Friday, September 30, 2011

Baladatak Romansa 9 : Mi Likiku Mi Likika Mi

by Leo Amurist on Saturday, December 4, 2010 at 4:05pm
karenarasaadalahsegalanya 04122010


Persona tak tunggal esa. Bhineka di setiap sisinya. Paket-paket kehidupan dalam satu kendaraan jiwa. Milikiku, miliki kami. Aku, dia, dan mereka.

Seutas merah benang satukan dua dunia, beriringan bersamaan bukan penggiringan penyamaan. Puncak manusia tampil, tanpa terlupakan gunung tinggi berdasar luas selimuti dunianya.

Persona dengan semiliyar kisah cerita pengalaman luka gurat memori rasa pemikiran pandangan, persona dengan sejuta relasi manusia hewan tumbuhan barang rasa kebanggaan, persona dengan seribu tuntutan keinginan mimpi kenyataan, persona dengan seratus pilihan pertimbangan keraguan ketidak pastian, persona dengan sepuluh penantian harapan kecewa, persona dengan satu cinta.

Persona dengan pesona membawa sulaman aneka warna dengan sebenang merah teruntai untuk melanjutkan cerita. Tak datang dengan hampa tanpa kata, mencoba merangkai dua dunia. Terangkai syukurlah tak terangkai syukurin.

Persona dengan pohon keluarga, jaring keinginan, ikat-ikat tuntutan, memori penuh rasa kenangan, persona-persona kenalan, pandangan gerakan pemikiran. Aliran berliku bercabang mencoba berlabuh di sisi luas lautan, riuh gemuruh dinamika di sisi lautan luas tenang dalam tak terperkirakan.

Persona dengan dunia di pundaknya siap beriringan tanpa tergiring, siap bersamaan tanpa penyamaan. Aneka rasa dalam satu cerita, tersimpan yang telah terlewatkan menjadi dasar untuk yang sekarang. Persona datang dalam kepenuhan, tak berakhir dalam perubahan mengulang permulaan. Melengkapi dengan semua perbedaan, mengisi celah yang membutuhkan pemenuhan.

Persona tak tunggal esa. Bhineka di setiap sisinya. Paket-paket kehidupan dalam satu kendaraan jiwa. Milikiku, miliki kami. Aku, dia, dan mereka.

Soundtrack:

Kumenanti Seorang Kekasih (Iwan Fals)

Bila mentari bersinar lagi
 Hatikupun ceria kembali ... Asyik
Kutatap mega tiada yang hitam
Betapa indah hari ini
Kumenanti seorang kekasih
Yang tercantik yang datang dihari ini
Adakah dia kan selalu setia
Bersanding hidup penuh pesona
Harapanku
Jangan kau tak menepati
Datanglah dengan kasihmu
Andai kau tak datang kali ini
Punah harapanku

No comments:

Post a Comment