Friday, September 30, 2011

Idealistis Karya

by Leo Amurist on Wednesday, June 23, 2010 at 12:58am


Gak perlu dikomentari apalagi dinilai
Untuk apa diperdebatkan apalagi dibenar salahkan
Sang seniman hanya menjadi
Memberi kehidupan pada hidupnya
Menyatakan eksistensi diri
Mengatakan pada dunia, ini aku

Untuk apa semua orang mengerti
Mengurangi ekspresi diri
Karya adalah aku menjadi
Memberi dari seluruh diri
Aku di dalam dia dan dia di dalam aku
Berbeda tetapi satu
Saat bicara dengannya, bicara itu denganku

Pindah raga esensinya
Jiwa berganti rupa dalam karya
Rasa menjadi nyata dalam karya
Hanya memori yang abadi
Karena rasa adalah segalanya
Lalu karya membangkitkannya

Karya itu egokrasi, memelesetkan kata demokrasi
Dari aku untuk aku oleh aku
Saat aku menjadi tuhan dalam duniaku
Sang seniman dalam karya, tidak ada pembuat dan terbuat
Satu
Hanya ada aku

Untuk apa semua orang mengerti
Karya itu aku bukan kamu
Karya itu aku bukan dia
Karya itu aku
Untuk apa semua orang pahami
Hanya tambahkan beban di pikiran dan hati
Apalagi saat kebenaran pribadi berseberangan terketahui
Makin membuat pilu

Tak perlu kau pahami aku
Pahamilah dirimu
Baru kau bisa menghadap aku*

*-amoure d’ amurist-

Bekasi 23/06/2010 – 00:54wib

No comments:

Post a Comment